Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bangun Personal Branding dengan Pamer.bio

Beberapa kali aku mencari tahu tentang seseorang dari mesin pencari google. Pada pencarian tersebut aku dapat banyak informasi mulai dari sosial media sampai status pekerjaannya. Dari situ aku berpikir bahwa bisa saja orang lain juga mencari tahu tentang aku ya dari internet.

Personal branding dengan Pamer.bio
Personal branding dengan Pamer.bio


Kebiasaan saat ini mencari informasi apapun dari internet termasuk mencari data tentang seseorang. Hal ini sesuai dengan pembahasan webinar yang disampaikan Coach Muqiet. Beliau berprofesi sebagai coach, entrepreneur, serial founder, digital compliance and Data protection expert.

Coach Muqiet adalah sosok di belakang layar dari banyak public figure dalam membangun personal brand-nya sehingga terbentuk reputasi terbaik. Jadi sudah pasti Personal Branding Webinar and Certification Pamer.bio x personalbranding.id ini sangat pas jika narasumbernya adalah beliau.

Personal Branding


Materi webinar yang aku ikuti ini merupakan dasar dari pengetahuan tentang personal branding. Sehingga aku jadi paham bahwa kegiatan yang aku ceritakan diawal artikel adalah mencari tahu tentang personal brand seseorang. Dimana maksud personal brand adalah apa yang orang lain pikirkan tentang kita saat bertemu langsung maupun melihat informasi dari internet.

Era digital saat ini sangat penting membangun personal branding sesuai dengan keahlian kita. Menurut pemaparan coach muqiet, pada sebuah penelitian diketahui bahwa ada 1 miliar nama orang yang dicari dari mesin pencari. Sebanyak 65% dari itu mempercayai hasil temuannya tersebut.

Apapun profesimu, baik penulis, programmer, pelukis atau lain sebagainya sangat disarankan untuk membangun personal brand yang unik pada kemampuannya tersebut. Karena keunikan itulah yang bisa membuat kita lebih unggul dari orang lain yang memiliki profesi sama.

Personal Branding Untuk Siapa?


Seperti yang aku sampaikan sebelumnya bahwa semua orang dengan profesi apapun sangat penting untuk membangun sebuah personal brand. Baik profesi yang dekat dengan dunia digital seperti influencer, blogger, content creator, programmer, pemilik bisnis, founder atau CEO, artis atau musisi. Kamu yang sedang mencari pekerjaan pun sangat butuh personal brand yang bisa ditemukan di internet ini.

Personal branding bisa bermanfaat untuk yang sudah memiliki profesi dan ahli pada bidang tertentu sebagai portofolio dan kepercayaan calon customer. Sedangkan untuk pencari pekerjaan, personal branding ini sangat perlu dibangun karena saat ini 70% lamaran bisa diterima karena ditentukan dari akun media sosial kandidatnya.

Sosial media bisa jadi penentu keberhasilanmu dalam dunia kerja. Bisa menjadi penentu lamaran mu diterima dan sekaligus bisa menjadi hal yang menyebabkan kamu kehilangan pekerjaan. Jadi sebaiknya selalu bijak bermedia sosial, karena itu adalah jejak digital dan portofolio termudah untuk menilai dirimu seperti apa.

3 Kesalahan Membangun Personal Brand


Semua yang dilakuan tidak diimbangi dengan ilmunya tentu hasilnya tidak akan efisien. Maka dibutuhkan pengetahuan tentang cara membangun personal brand sehingga usaha bisa sesuai tujuan. Ada 3 kesalahan yang harus dihindari saat membangun personal branding.

Kesalahan membangun personal brand
Kesalahan membangun personal brand


  1. Story : bangun cerita yang menarik dan unik agar mendapatkan perhatian orang lain. Cerita yang solid dan kuat akan meningkatkan perhatian dan kita pun akan memiliki citra yang tidak terlupakan.
  2. Value : miliki nilai/value yang unik dan solid sehingga personal branding kita diikuti bahkan dijadikan rujukan oleh orang lain.
  3. Identity : miliki identitas yang kuat dan dapat diandalkan. Hal ini akan memberikan sebuah integritas dan membuat brand dapat diakses kapanpun dimanapun.

Jika 3 kesalahan tersebut bisa kamu hindari maka tujuan memiliki personal brand terbaik akan lebih efisien untuk dicapai dan bermanfaat. 

Quote Coach Muqiet
Quote Coach Muqiet


Sesuai kata-kata coach Muqiet yang menyebutkan bahwa manfaat selalu mendapat tempat bermartabat di masyarakat.

Bangun Personal Brand dengan Pamer.bio


PamerBio merupakan aplikasi pemasaran online terbaik yang bisa diakses dengan mudah, aman dan murah. Sehingga bisa digunakan siapa saja yang ingin personal brand-nya ditampilkan dengan cara yang apik.

Bagi contenct creator bisa menampilkan apapun di pamer.bio yang merupakan aplikasi pameran online ini. Baik link blog, sosial media, foto atau video hingga rate card yang kamu miliki. Hal tersebut dapat memudahkan klien yang ingin mengajakmu kerjasama.

Aku sudah punya akun pamer.bio yang link-nya bisa aku letakkan di semua platform sosial media. Kamu bisa melihat tampilan pamer.bio yang aku miliki berikut atau kamu bisa akses akun pamerbio aku.

pamerbio ajosiep
Pamer.bio ajosiep


Bagaimana menurut kamu? Kece bukan? Aku tidak mengalami kesulitan berarti saat mengakses aplikasi ini walaupun baru pertama kalinya. Kamu pasti bisa juga, yuk coba dan bersiap membangun personal brand sebagai seorang superstar. :)

2 komentar untuk "Bangun Personal Branding dengan Pamer.bio"

  1. Oalah ini semacam linktree gitu ya mbak?

    Skrg juga udah banyak yg lokal punya ya, kualitas juga ga kalah

    BalasHapus
  2. Wah ada yang baru lagi nih, coba" deh nanti

    BalasHapus