Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hasil Mencoba Serum dan Sunscreen dari The GoodChem

Dunia per-Skincare-an kedatangan anggota baru dari brand The GoodChem. Berbeda dengan merk skincare lain yang lebih mengangkat tentang penggunaan bahan alami untuk produknya. The GoodChem justru dengan percaya diri memperkenalkan diri dengan ingredient berbahan kimia.

Review The GoodChem
Review The GoodChem


The GoodChem, dari namanya saja sudah langsung menjurus ke kimia ya. Mereka menyadari bahwa masyarakat kita sangat sudah negative thinking dengan bahan kimia. Namun The GoodChem memang memiliki misi untuk melawan stigma tentang bahan kimia adalah suatu hal yang berbahaya dan harus dihindari.

Alasan tersebut aku sangat setuju, karena sebenarnya kita selalu berhubungan dengan kimia bahkan di dalam tubuh kita ini mengandung bahan kimia. Contohnya saja, setiap hari kita mengonsumsi air yang memiliki rumus molekul kimia H2O dan tentu saja tubuh kita jadi mengandung zat tersebut.

Makanan dan minuman yang selalu kita konsumsi tidak lepas dari bahan kimia loh. Bahkan yang kita hirup untuk bernapas itu juga bahan kimia, yaitu O2 atau oksigen. Jadi bila kita berpikir bahwa kimia itu adalah sesuatu yang berbahaya bisa jadi benar bisa jadi juga sangat salah.

Bisa benar jika kita menyalah gunakan bahan kimia tersebut atau tidak menggunakannya dengan takaran yang sesuai. Aku pikir yang kita anggap bahan alami pun akan menjadi berbahaya jika hal tersebut dilakukan.

Jika disebutkan bahan kimia itu berbahaya bisa menjadi pernyataan yang salah jika digunakan secara tepat dan sesuai. The GoodChem menjamin penggunaan bahan-bahan kimia yang digunakan sebagai ingredient semua produknya aman.

Hal tersebut bisa dilihat dari Co-Founder dari The GoodChem ini adalah dua spesialis Dermatologist. Kolaborasi antara dr. Sonia Hanifati, SpDV dan dr. Rizky Lendl Prayogo, SpDV memformulasikan produk perawatan yang memperhatikan kenyamanan.

Semua produk dari The GoodChem mengandung ingredient yang dipilih berdasarkan bukti ilmiah terbaik (scientific) dan tetap memperhatikan kenyamanan tekstur agar cocok digunakan pada iklim tropis Indonesia. Tiga produk baru dari The GoodChem yaitu:

  1. The GoodChem SERUM TXA BRIGHT CATALYST ELIXIR
  2. The GoodChem REAPPLY: AQUA CICA HYBRID UV SHIELD SUNSCREEN
  3. The GoodChem - pH5 Bright Catalyst Cleanser - Facial Wash

Artikel ini akan membahas dua dari tiga produk di atas yaitu SERUM TXA BRIGHT CATALYST ELIXIR dan REAPPLY: AQUA CICA HYBRID UV SHIELD SUNSCREEN. Soalnya baru dua produk tersebut yang aku coba, next bisa coba facial wash-nya juga untuk melengkapi ulasannya.

The GoodChem SERUM TXA BRIGHT CATALYST ELIXIR


Produk pertama yang akan diulas adalah serum dari The GoodChem. Namanya cukup unik, SERUM TXA BRIGHT CATALYST ELIXIR. Produk ini dibandrol dengan harga Rp159.000.

Kemasan


Datang dengan kemasan botol kaca 10 mL dengan tutup berpipet sebagai aplikatornya. Tidak ada kardus bawaan namun semua informasi produk tertera di kemasannya yang berwarna hitam dengan tulisan putih. Kesan pertama melihat kemasan produknya ini sangat eye catching, nyaman dilihat dan saat dipajang di meja skincare.

Kemasan Serum The GoodChem
Kemasan Serum The GoodChem


Kemasannya yang hitam jadi tidak terkesan feminim, justru sangat estetik, simpel dan macho jika digunakan pria. Karena saat ini makin banyak pria yang sadar dengan kesehatan kulit dan rutin menggunakan skincare.

Tekstur dan Aroma


Warna produknya putih susu sedikit bening, terlihat kental jika dilihat dari warnanya. Namun surprisingly saat diaplikasikan ke wajah ternyata teksturnya cair dan sangat mudah terserap di kulit. 

Tekstur Serum The GoodChem
Tekstur Serum The GoodChem


Jadi sangat jauh dari rasa gerah saat menggunakan produk ini. Untuk aromanya hampir tidak tercium, harus didekatkan ke hidung untuk mencium sedikit aromanya.

Kandungan


Kandungan utama srum The GoodChem ini adalah 2% Tranexamic acid, dimethylmethoxychromanyl palmitate, dan 3% niacinamide yang secara sinergis dapat mencerahkan kulit wajah secara merata serta menyamarkan noda hitam.

Manfaat produk


Klaim produk ini secara keseluruhan dengan pemakaian rutin akan menunjukkan banyak manfaat untuk kulit, yaitu

  1. Mencerahkan kulit wajah
  2. Menyamarkan noda hitam/flek
  3. Meredakan kemerahan di kulit
  4. Menjaga skin barrier
  5. Melembapkan kulit
  6. Mengontrol minyak/sebum
  7. Mencegah penuaan (anti-aging)
  8. Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas (anti-oksidan)

Keamanan produk


The GoodChem SERUM TXA BRIGHT CATALYST ELIXIR sudah berlabel halal dan bersertifikat BPOM. Aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Lebih jauh, produk ini jarang menyebabkan iritasi pada kulit. Jadi untuk pemilik kulit sensitif bisa nih dicoba serum dari The GoodChem.

Cara pemakaian


Penggunaannya sama dengan serum pada umumnya. Karena menggunakan aplikator pipet jadi hanya perlu mengaplikasikan 3-5 tetes produk ke seluruh wajah. Bisa digunakan 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur untuk hasil yang lebih maksimal.

The GoodChem REAPPLY: AQUA CICA HYBRID UV SHIELD SUNSCREEN


Salah satu produk skincare yang tidak boleh terlewat untuk digunakan setiap hari adalah sunscreen. The GoodChem memiliki satu produk untuk salah satu rangkaian produk ini yaitu REAPPLY: AQUA CICA HYBRID UV SHIELD dengan SPF 50 PA ++++.

Nama produk sudah menunjukkan jenis dari sunscreen ini adalah hybrid (perpaduan chemical dan physical sunscreen). Produk ini dijual dengan harga Rp 109.000.

Kemasan


Sama dengan serumnya, Packaging sunscreen ini juga perpaduan dari warna hitam dan putih. Datang dengan kemasan tube dan kardus bawaan berwarna hitam dengan font berwarna putih. Simpel dan elegan, tentu macho juga untuk dibawa-bawa pria.

Kemasan Sunscreen The GoodChem
Kemasan Sunscreen The GoodChem


Baik kemasan tube maupun kardusnya sudah tertera informasi produknya, perbedaanya hanya kandungan lengkapnya tidak termuat di kemasan tube namun kandungan utamanya disebutkan disana. Untuk ukuran 30 gram, produk ini sangat mungil dan tidak memakan tempat saat dibawa kemana-mana.

Kemasannya selain sangat elegan juga sangat aman. Saat pertama kali produk datang dan ingin mencobanya sangat sulit untuk mengeluarkan isi produknya. Sudah ditekan-tekan perut tube-nya tetap tidak muncul juga. Ternyata bagian tutup dalamnya ada tutup pengamannya loh, super higienis ya.

Tekstur dan aroma


Tekstur sunscreen The GoodChem ini krim putih yang watery. Karena memang berbahan dasar air jadi produknya sedikit berair. Saat diaplikasikan ke kulit sangat mudah terserap ke kulit tanpa meninggalkan whitecast.

Tekstur Sunscreen The GoodChem
Tekstur Sunscreen The GoodChem


Setelah diaplikasikan ada kesan lengkep saat wajah ditepuk-tepuk dengan tangan. Namun setelah produk terserap, kesan tersebut hilang dan sangat nyaman di kulit.

Aromanya sendiri hampir tidak tercium namun jika dibandingkan dengan aroma serumnya, sunscreen lebih tercium aromanya. Walaupun begitu tetap tidak mengganggu dan nyaman digunakan.

Kandungan


Sunscreen The GoodChem ini diformulasikan oleh dermatologist berpengalaman dengan bahan pilihan yang disesuaikan dengan kulit masyarakat Indonesia dengan iklim tropis. Kandungan utamanya merupakan perpaduan dari Physical dan Chemical Ingredient, yaitu

  • Physical UV filters: Titanium dioxide
  • Chemical UV filters: Ethylhexyl methoxycinnamate, Butyl methoxydibenzoylmethane, Octocrylene

Ingredients tambahan: Centella asiatica (cica) extract Niacinamide Glycyrrhiza glabra (licorice) root extract Hyaluronic acid Lactobacillus ferment lysate.

Manfaat produk


Sunscreen The GoodChem adalah kombinasi tabir surya fisik dan kimiawi yang mampu memberikan perlindungan spektrum luas terhadap UVA/UVB. Teksturnya yang ringan dan mudah merata di permukaan kulit tanpa meninggalkan residu keabuan (white cast) berlebih.

Formula berbahan dasar air yang unik, diperkaya Centella asiatica dan niacinamide membantu menutrisi dan menjaga hidrasi kulit.

  • Lightweight
  • Good spreadability
  • Silky feeling
  • Velvety finish
  • Nearly invisible

Untuk klaim dari produk ini adalah

  1. Memberikan perlindungan spektrum luas terhadap UVA/UVB dengan SPF 50 PA++++ (* in vitro)
  2. Mencerahkan dan meratakan warna kulit
  3. Menjaga skin barrier
  4. Melembapkan kulit
  5. Mencegah penuaan (anti-aging)
  6. Mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas (anti-oksidan)
  7. Meredakan tanda-tanda peradangan di kulit

Keamanan produk


Semua produk The GoodChem sudah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal MUI. Jadi aman digunakan setiap hari tentunya. Label tertera di setiap kemasan produknya, baik nomor maupun barcode. Jadi kamu bisa dengan mudah jika ingin mengecek.

Cara pemakaian


Gunakan setiap pagi hari 15 menit sebelum beraktifitas. Aplikasikan sebanyak dua jari ke wajah dan leher secara merata. Perlu diulang 2-3 jam setelah beraktivitas di luar ruangan.

***

Secara keseluruhan aku suka kedua produk dari The GoodChem yang aku gunakan. Teksturnya sangat nyaman dan mudah menyerap jadi tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan setiap langkah skincare tiap hari.

Selama pemakaian juga tidak menyebabkan kulit iritasi atau kesan buruk lainnya. Untuk efeknya belum maksimal terlihat karena memang baru beberapa hari penggunaan. Sejauh ini terlihat semakin baik dari hari ke hari tentunya.

Harganya juga worth it untuk produk sebagus ini. Untuk kamu yang ingin mencoba produknya bisa dibeli di Online Shop mereka di Shopee The GoodChem Official.

Posting Komentar untuk "Hasil Mencoba Serum dan Sunscreen dari The GoodChem"