Tips Menggunakan Concealer Yang Benar Untuk Pemula

Sosial media sekarang sangat memudahkan wanita untuk tampil makin cantik. Video dan mode terbaru untuk mempercantik diri banyak berseliweran. Berbagai kekurangan yang ada di wajah bisa gampang diatasi dengan macam-macam varian make up yang ada. Termasuk bekas jerawat kamu juga bisa banget disembunyikan dengan make up loh. Ini adalah salah satu fungsi dan concealer, yaitu menutupi bekas jerawat. Fungsi lainnya bisa untuk menutupi dan menyamarkan ruam merah, lingkaran hitam di bawah mata yang biasa muncul saat kita kurang tidur.


Cara memakai concealer sebenarnya mudah, tapi untuk yang belum pernah tentu bingung bagaimana pengaplikasiannya yang benar. Nah berikut ini tips menggunakan Concealer yang benar untuk pemula. Langsung yuk!

1. Awali Dengan Menggunakan Pelembab 


Penting untuk menggunakan pelembab di wajah sebelum menggunakan make up yang lain ke wajah. Karena selain untuk menjaga kelembaban kulit agar tetap sehat, juga agar hasil make up tahan lama dan menghindari cakey atau terlihat retak. 

Pemilihan pelembab juga harus disesuaikan dengan jenis kulit wajah kamu ya. Misalnya untuk wajah yang cenderung berminyak hindari penggunaan pelembab yang mengandung minyak (oil free). Sedangkan untuk kulit kamu yang kering pilih pelembab yang memiliki fungsi hydrating. 

2. Memilih Concealer yang Sesuai 


Bentuk concealer bermacam-macam, ada yang berbentuk stick seperti lipstick, cream dan liquid. Concealer cream hasilnyalebih pigmented sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan coverage yang medium hingga full. Sedangkan untuk yang berbentuk stick lebih padat dan mudah untuk diaplikasikan. Kemudian yang terakhir concealer liquid adalah concealer yang paling banyak di pasaran. 

Untuk kamu yang masih pemula untuk penggunaan concealer lebih baik gunakan concealer dari Fit Me! Concealer dari Maybelline karena mudah untuk diaplikasikan. Walaupun Maybelline juga punya concealer seri lain yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

3. Menyesuaikan Warna Concealer Sesuai Warna Kulit 


Selain warna kulit kita yang berbeda, warna concealer juga bervariasi loh. Ada yang berwarna hijau, bisa digunakan untuk menyamarka noda hitam, noda merah dan lingkar hitam di bawah mata. Caranya kamu aplikasikan consealer secukupnya di daerah yang perlu kemudian ratakan dengan beuty blender atau kuas. Kemudian aplikasikan concealer warna lain yang mendekati warna asli wajahmu. 

Kamu bisa mengaplikasikan concealer dengan jari tangan, namun untuk hasil terbaik lebih baik kamu memilih menggunakan alat bantu saja seperti kuas atau brush khusus concealer dan bisa menggunakan beauty blender. Untuk meletakkannya ke wajah, kamu bisa gunakan tangan dengan cara ditepuk-tepuk dulu. Hinari untuk menggeser atau menyeret concea concealer saat mengaplikasikan agar hasil lebih bagus. 

Untuk daerah bawah mata, buatlah concealer berbentuk segitiga terbalik hingga mendekati pipi. Agar lingkar mata tertutupi dengan baik dan menciptakan kesan wajah lebih terangkat. 

4. Akhiri dengan Meratakan dengan Bedak 


Untuk hasil riasan yang awet dan tampak alami, setelah kamu selesai menggunakan concealer maka bisa diakhiri dengan memoleskan bedak. Menggunakan bedak tabur lebih disarankan. Caranya adalah menyapukan bedak keseluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk. Ingat! jangan digeser karena akan merusak settingan make up yang telah kamu buat tadi. 

*** 

Mudah kan cara menggunakan concealer? Silakan langsung dipraktikkan agar mengetahui cara yang dimaksud dengan terbiasa berlatih ya. Semoga artikelnya bermanfaat dan membantu kamu tampil makin percaya diri dengan make up yang on. Salam cantik, kamu.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

0 comments: