Ini Dia 3 Jenis Latihan Terbaik untuk Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris Kamu

Pentingnya memiliki kemampuan bahasa Inggris di zaman modern dan serba digital seperti sekarang membuat kita perlu mencari tahu cara cepat belajar Inggris tersebut. 

Belajar bahasa asing memang tidak menjadi perkara wajib hanya saja dengan mampu menguasai bahasa Inggris kita punya kesempatan emas di berbagai aspek kehidupan. 

Cara Mahir Berbahasa Inggris

Mulai dari peningkatan karir, meningkatkan kualitas pendidikan, dan lain sebagainya sehingga menjadi hal menarik untuk terus mengasah kemampuan bahasa asing tersebut. 

Latihan Terbaik untuk Mengasah Bahasa Inggris 


Cara yang bisa ditempuh untuk bisa semakin fasih dan fasih lagi dalam bahasa Inggris sebenarnya adalah dengan terus latihan. Bentuk latihan yang bisa kita lakukan antara lain: 

Mendengarkan musik barat


Membantu menambah kosakata sekaligus memfasihkan lidah dalam menyebut berbagai kosakata bahasa Inggris bisa dengan mendengarkan musik barat. 

Dengar musik barat
Dengar Musik Barat

Lagu-lagu yang liriknya memakai bahasa Inggris bisa memperdalam kosakata yang bisa dihafalkan mulai dari bahasa formal sampai bahasa slank. Sehingga biasanya dari sekarang untuk mendengarkan musik barat dengan memilih genre dan kualitas vokal penyanyi yang sesuai selera. 

Menonton film barat


Sering mendengarkan kata-kata bahasa Inggris juga menjadi latihan terbaik untuk memperdalam kemampuan kamu di dalam bahasa asing ini. 

Nonton film barat

Selain mendengarkan lagu asing juga dengan menonton film asing yang memakai bahasa Inggris. Lewat film kamu bisa belajar bagaimana menyebutkan kata-kata bahasa Inggris dengan tepat dan benar. 

Sekaligus belajar merangkai kata tersebut menjadi kalimat yang sesuai grammar dan minimal mudah dipahami oleh lawan bicara. 

Rutin memakai bahasa Inggris


Latihan terbaik lainnya untuk mengoptimalkan bahasa Inggris kamu adalah dengan rutin memakainya, namun pada lokasi dan situasi yang sesuai. 

Berbicara Bahasa Inggris

Jangan asal mengajak orang mengobrol dengan bahasa Inggris karena bisa jadi mereka tidak paham dan mengecap kamu sebagai orang yang terlalu sombong. Solusi agar bisa terus memakai bahasa asing ini adalah dengan mengikuti les di English First atau EF sebab akan dibantu menemukan lawan bicara yang sedang semangat belajar bahasa Inggris. 

Kunjungi https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ untuk temukan informasi pendaftarannya.

Semakin sering kita berlatih maka kecakapan kita pada sebuah bahasa akan terus meningkat. Karena bahasa adalah alat yang digunakan untuk berinteraksi dan berkomunikasi. Lebih mudah belajar karena terbiasa. Selamat belajar. (-.-)9

Related Posts

16 comments:

  1. Saya perlu banget ini haha
    Meluncur dah

    ReplyDelete
  2. Bicara soal film barat apakah semua jenis film bagus untuk latihan.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal siapa yg menonton sih, sesuai umur. Kalau untuk anak2 sebaiknya ya disesuaikan dg waktu perkembangannya. Kalau untuk dewasa ya pintar2 menyaring tontonan yg baik aja. Pokoknya fokusnya ke belajar bahasa inggria

      Delete
  3. Dari dulu udah ngayal bisa ngomong kayak bule, nggak tahunya susah juga belajarnya ya...
    Dikira tinggal cas cis cus ajaπŸ˜πŸ˜πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi
      Sering latihan saja mbak biar fasih cas cis cus nya

      Delete
  4. Setuju, dengan berlatih dan seringnya menggunakan bahasa inggir nantinya jadi terbiasa ya :)

    ReplyDelete
  5. Setuju! Selain itu, buku novel, cerita maupun berita berbahasa inggris juga cukup membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pokoknya semua media digunakan dg baik deh

      Delete
  6. Cuma sebatas YES or NO. Selebihnya I don't know πŸ˜€

    ReplyDelete
  7. nah, speakingnya aja nih yang kurang, karena emang gak ada partner. makannya kmrn aku pas ke kampung inggris bener2 berusaha speaking walaupun susah bgt. :'( serius deh, toefl score bagus gak menjamin lancar ngomong. ngomong bener2 butuh latihan keras dan tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih mbak malah udah sampe kampung inggris belajarnya. Pasti mantep banget ini sekarang ilmu dan pengalamannya. Share dong mbak 😁

      Delete
  8. Bagus banget nih, apalagi udh memasuki revolusi 4.0 kek gini semuanya inglissss

    ReplyDelete
  9. Klo aku biasanya baca2 buku berbahasa inggris dan praktek in every my caption or story kak hehe nice info

    ReplyDelete