Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mengatasi Rambut Rusak dengan Dove Total Damage Treatment Shampoo

Mengatasi rambut rusak bisa menghabiskan biaya lebih besar dibandingkan saat kita merawat dan mencegahnya. Sebab perawatan akan semakin banyak dan butuh waktu yang tidak sebentar. Saat rambut dirasa tidak sehat dan muncul berbagai masalah pasti sangat tidak enak dilihat. Hal tersebut membuat kepercayaan diri menurun. 

cara mengatasi rambut rusak
Mengatasi Rambut Rusak


Memiliki rambut sehat dan bebas dari masalah rambut adalah dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Rambut yang merupakan salah satu penunjang penampilan seseorang jika tidak dirawat dengan baik pasti akan mengalami kerusakan. 

Rambut rusak itu seperti apa? 


Jika kamu mengalami rambut seperti di bawah ini, maka kamu harus segera melakukan tips untuk merawat rambut rusak. Lakukan segera jangan menunggu sampai kerusakan semakin parah. 

  • Ujung rambut bercabang 
  • Ukuran tiap helai rambut tidak sama 
  • Rambut terasa kasar saat diraba 
  • Rambut rontok 
  • Warna rambut memerah tanpa pewarnaan 
  • Rambut biasanya kering menjadi berminyak dan lepek 
  • Rambut sulit disisir dan menggumpal 
  • Berketombe 

Penyebab rambut rusak apa saja? 


Sebagai salah satu poin penunjang penampilan, tak jarang kita menghabiskan biaya untuk membuat rambut lebih menarik. Apalagi bagi kamu yang senang mengikuti tren berbagai macam rambut kekinian. Ingin mencoba gaya rambut ini itu akhirnya rambut jadi rusak. 

Penyebab rambut rusak bisa karena kesalahan kita saat merawat. Loh begitu ya? 
Yes. Nah ini dia poin-poin penyebab rambut bisa jadi rusak 

1. Berlebihan menggunakan styling tool 


Alat penata rambut (styling tool) seperti catokan atau hair dryer yang digunakan tidak bijak bisa menjadi penyebab rambut kamu rusak. Bahkan hal ini menjadi penyebab utama kerusakan rambut yang sering ditemukan. 

Suhu panas pada alat-alat itu jika sering digunakan dapat menyebabkan rambut jadi kering. Jika rambut kering maka masalah lain akan mudah muncul nantinya. 

2. Sering berganti warna rambut 


Bahan yang digunakan dalam pewarna rambut bisa memicu kerusakan rambut jika digunakan terlalu sering. Rambutmu bisa kering dan kasar jika terus dilakukan. Kerusakan dapat terlihat secara perlahan, tidak langsung terlihat. Namun akibatnya bisa jadi permanen jika kamu tidak segera menyadarinya. 

3. Terpapar sinar matahari 


Saat beraktivitas di luar ruangan sebaiknya gunakan penutup kepala seperti topi atau jilbab. Agar rambut tidak langsung terpapar sinar matahari. Jika sinar matahari sering mengenai rambut pasti bisa memicu rambut rusak. 

4. Salah dalam perawatan rambut 


Jenis rambut yang berbeda pasti akan membutuhkan nutrisi yang berbeda juga. Pastikan sebelum memilih produk perawatan rambut kamu cek dahulu kandungan di dalamnya. Jika sudah sesuai dengan yang dibutuhkan rambutmu baru bisa digunakan. 

Keramas terlalu sering juga bukan solusi yang pas untuk merawat rambut ya. Sering keramas bisa menyebabkan rambutmu lepek, kering dan kasar. 

Tips mengatasi rambut rusak 


Jika rambut terlanjur rusak maka mau tidak mau kita harus mengembalikan kesehatannya kembali. Butuh tenaga dan waktu yang panjang jika kerusakan sudah parah, kamu sudah siap? 
Yuk, ini dia tips untuk mengatasi rambut kamu yang rusak. Ikuti ya 

1. Bijak menggunakan alat penata rambut (styling tool) 


Kalau bisa hindari penggunaan alat penata rambut yang panas. Karena rambut sangat rentan dengan suhu yang tinggi. Maka jangan terlalu sering menggunakan alat seperti catokan atau hair dryer ya. 

Gunakan jika benar-benar dibutuhkan saja dan jangan lupa gunakan hair protection sebelumnya. Setelah keramas kamu tidak perlu menggunakan hair dryer untuk mengeringkan, tunggu rambut kering dengan sendirinya atau bisa dengan bantuan kipas angin. 

Oiya, pewarnaan rambut yang sering dilakukan juga bisa merusak rambut ya. Jadi bijaklah saat menggunakannya, jangan terlalu sering. Berikan jarak yang panjang dari proses pewarnaan rambutmu saat terakhir kali dilakukan. 

2. Rutin Trimming rambut 


Trimming adalah memotong beberapa sentimeter ujung rambut yang mengalami kerusakan seperti bercabang atau kemerahan. Lakukan trimming 2 sampai 3 bulan sekali agar bagian rambut yang sehat tidak ikut rusak. 

3. Penerapan deep conditioning secara rutin 


Deep conditioning dengan menggunakan masker rambut seminggu sekali jangan kamu lewatkan jika rambut rusak. Penerapan ini secara rutin bisa mengembalikan kesehatan rambutmu. 

Jika rambut mengalami kerontokan kamu bisa memilih menggunakan produk masker rambut setelah keramas. Namun jika rambut terasa kasar dan kering kamu bisa lakukan creambath. Jika tidak punya waktu untuk perawatan di salon kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Malah lebih praktis dan tentu saja hemat.

4. Pilih Dove Total Damage Treatment Shampoo untuk perawatan rambut rusak 


Pemilihan sampo yang sesuai untuk kondisi rambutmu yang rusak sangat penting. Karena untuk mengembalikan kesehatan rambutmu dibutuhkan nutrisi dan bahan-bahan khusus yang harus ada di dalam produk perawatanmu. 

dove damage treatment shampoo


Dove Total Damage Treatment Shampoo bisa kamu gunakan sehari-hari untuk mengatasi rambut rusak. Jika rutin dan intens dalam penggunaannya, rambut rusakmu akan kembali sehat, berkilau dan wangi. Diperkaya dengan Nutri Keratin Repair Actives untuk menutrisi rambut rusakmu secara bertahap dengan memberi kelembaban. 

5. Gunakan kondisioner setelah keramas 


Setelah keramas keringkan rambutmu dengan handuk. Saat rambut setengah kering, aplikasikan kondisioner secara merata. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian bilas kembali. Wajib hukumnya jika rambutmu rusak menggunakan kondisioner ini ya. 

*** 

Lakukan secara rutin tips mengatasi rambut rusak ini agar rambutmu kembali sehat dan bebas masalah. Kamu bisa kembali percaya diri menghadapi segala kegiatan sehari-hari. Semoga bermanfaat ya. :)

12 komentar untuk "Tips Mengatasi Rambut Rusak dengan Dove Total Damage Treatment Shampoo "

  1. kapan-kapan mau coba ah agar rambutku tambaah berkilau, he-he, memang terkadang kerusukan rambut di akibatkan o0leh sinar matahari ya teh, jadi harus rajin di rawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mas, harus banget dirawat kalau bisa jangan nunggu sampai rusak dulu sih. :D

      Hapus
  2. Dove salah satu shampoo yang melembutkan dan aku suka mba anggun, soalnya setelah memakai itu berasa udah kayak abis creambath di salon

    Memang betul sekali ini, kunci supaya rambut tetap terjaga keindahannya adalah membiarkan alami karena kalau sering dikenai tindakan misal catok (panas) atau kimianya pewarna rambut ya lambat laun rambut akan rusak

    Btw makasih mba aku jadi tahu istilah trimming ini untuk meremajalan rambut yang ujungnya sudah rusak misal bercabang bisa segera digunting ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak pengguna dove juga ya? hehe

      Iya mbak, bisa rusak kalu rambut sering kena panas. Bisa kering dan rapuh kayak hati

      Sama2 mbak mbul, semoga bermanfaat infonya. :D

      Hapus
  3. Oh ternyata kena sinar matahari juga bisa membuat rambut rusak ya mbak, kalo pakai hair dryer atau pewarna rambut sih tahu bahwa itu bisa bikin rusak rambut.

    Memang kalo rambut rusak lebih lama perawatannya. Untunglah ada Dove total damage treatment yang bisa memperbaiki rambut rusak.😃😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ternyata rambut itu ga tahan panas. Bisa rusak karena kering.

      haha.. untungnya ada yg bisa membantu mengatasi rambut rusak ya mas.

      Hapus
  4. Alhamdullilah rambutku nggak pernah rusak mbak Aries ...Karena dipontong pendek terus..Paling ada uban ganteng doang..🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    Dirumah juga ayangku pake Dove Total Damage ...😊😊 Tapi banyak sih jenisnya malah ada yang warna hijau botolnya tahu Dove apaan..😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun uban ganteng itu aku penasaran gimana, apa mirip aktor korea gitu? :D

      Ayangnya pinter merawat diri nih berarti. Mantep tenan mas sat. hehe

      Hapus
  5. Terimakasih sudah dikasi tau rahasia perawatan rambut sehat
    Dove total damage treatment, kak Anggun.
    Cocok nih buat adikku yang suka rambutnya di curly kadang juga di catok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya tuh mas, harus dapat treatment yang pas buat rambutnya yg sering dicatok. :)

      Hapus
  6. Dulu aku sempeeeeet ngalamin rambut rusak gara2 sering smoothing mba. Beneeer sih, perawatan kalo udh telanjur rusak itu LBH mahaaal drpd pas sebelum rusak. Nyesel makanya.. dulu walopun smoothing tiap 7 bulan, aku ttp rajin pake perawatan shampoo khusus, tapi ga maksimal kayaknya :D. Kalo skr, udahlaaah trima aja rambut ikal. Ga usah lurus2in segala biar ga rusak :D. Tp ttp hrs pake shampoo treatment yg cocok

    BalasHapus
  7. aku banget nih mbak, rambut aku sering styling bahkan dulu hampir tiap hari selalu hair dryeran bahkan sampe sekarang.
    sering kena obat obat kimia juga, bahkan waktu proses curly, ujung ujung nya jadi kering dan kalau di kantor kok kayak ga fresh dimuka, untungnya pas udah agak panjang, rambut aku potong bagian bawahnya aja. jadi rambut yang tanpa styling yang nampak lebih sehat

    aku sempet bingung cari perawatan untuk rambut syling dan sering kena bahan kimia, di supermarket yang dituju selallu di bagian shampoo buat nyari produk produk vitamin rambut

    BalasHapus

Berlangganan via Email