Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Jenis-Jenis Roll Bearing Yang Kamu Butuhkan

Roll bearing atau bantalan bola digunakan di semua aplikasi poros utama dan poros penggerak tambahan untuk mendukung beban radial murni, dan memungkinkan perpanjangan poros aksial karena perubahan suhu tanpa efek beban tambahan pada bantalan. Mereka biasanya terletak di ujung turbin dan poros kompresor dan sering dipasang di perumahan, tetapi dipisahkan oleh lapisan minyak bertekanan yang dikenal sebagai peredam film squeeze. Dalam banyak kasus, alih-alih memiliki balapan dalam yang terpisah untuk bantalan rol, "balapan bagian dalam" adalah bagian integral dari poros atau batang rintisan. Ini mengurangi kompleksitas, berat, dan penumpukan toleransi konsentrisitas. Secara keseluruhan, ini efektif biaya, tetapi biaya penggantian atau perbaikan kemungkinan lebih tinggi daripada ras dalam yang terpisah. 

sumber: logam-makmur.com

Roll bearing ditemukan dalam segala hal, mulai dari sepatu roda hingga hard drive. Bantalan ini dapat menangani beban radial dan dorong, dan biasanya ditemukan pada aplikasi di mana bebannya relatif kecil. Dalam bantalan bola, beban ditransmisikan dari balapan luar ke bola, dan dari bola ke balapan dalam. Karena bola adalah bola, bola hanya menyentuh ras dalam dan luar pada titik yang sangat kecil, yang membantunya berputar dengan sangat lancar. Tetapi itu juga berarti bahwa tidak ada banyak bidang kontak yang menahan beban itu, jadi jika bantalannya kelebihan beban, bola dapat berubah bentuk atau tertekan, merusak bantalan. 

Dalam bantalan ini, roller adalah sebuah silinder, sehingga kontak antara ras dalam dan luar bukan titik tetapi garis. Ini menyebarkan beban ke area yang lebih besar, memungkinkan bantalan untuk menangani beban yang jauh lebih besar daripada bantalan bola. Namun, jenis bantalan ini tidak dirancang untuk menangani banyak beban dorong. Variasi dari jenis bantalan ini, disebut bantalan jarum, menggunakan silinder dengan diameter yang sangat kecil. Ini memungkinkan bantalan masuk ke tempat yang sempit. 

Ada ribuan jenis bantalan rol yang tersedia untuk memenuhi persyaratan aplikasi spesifik. Emerson Bearing menawarkan berbagai pilihan bantalan rol, termasuk jenis populer berikut: 

Bantalan rol Silinder 


Bantalan ini memiliki roller yang lebih panjang dari diameternya, dan dapat mentolerir beban yang lebih tinggi daripada bantalan bola. Bantalan rol silinder kami dapat membawa beban radial yang berat dan dapat digunakan dalam aplikasi kecepatan tinggi. 

Bantalan Rol Bulat 


Ini dapat membawa beban berat bahkan ketika berhadapan dengan misalignment dan defleksi poros. Mereka dapat dirancang untuk memiliki lubang silinder atau meruncing untuk pemasangan dengan atau tanpa adaptor lengan. Tersedia dengan berbagai pilihan jarak bebas internal dan retainer, bantalan bola bundar dapat menangani pemuatan aksial di kedua arah serta beban kejut yang berat. Bantalan ini tersedia dalam dimensi bore mulai dari 20 mm hingga 900 mm. 



Bantalan Rol Jarum 


Jenis bantalan ini lebih tipis daripada bantalan rol konvensional dan dapat dirancang dengan atau tanpa cincin bagian dalam. Bantalan rol jarum sangat ideal untuk mengatasi kendala ruang radial dalam aplikasi berat, kecepatan tinggi. Gaya cangkir yang digambar memungkinkan untuk kapasitas muatan tinggi dan reservoir gemuk besar sambil tetap menawarkan desain penampang ramping. Bantalan ini ditawarkan dengan segel inci atau metrik. 

Bantalan Rol Tirus 


Bantalan ini dapat mendukung beban radial dan dorong. Mereka hanya dapat menangani beban aksial searah, sehingga diperlukan bantalan terbalik kedua untuk counterstay. Bantalan rol tirus tersedia dalam ukuran inci dan metrik. Bantalan rol digunakan dalam berbagai aplikasi, mulai dari alat berat dan mesin hingga pembangkit listrik, manufaktur, dan aerospace. 

Dari artikel ini kamu tahu macam-macam bantalan rol. Jangan lupa untuk mengujungi logam makmur untuk update barang dan berbagai jenis terbaru. Sekian semoga artikel ini menginspirasi kamu. Terima kasih telah membaca. 



Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Roll Bearing Yang Kamu Butuhkan "

Berlangganan via Email