Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

My Wedding

Tips Belajar Efektif Telah Saya Temukan

Setiap orang pasti punya caranya masing-masing dalam belajar untuk lebih mudah memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah. Maka dari itu, lebih baik kamu mengenali karakter diri kamu dan menyesuaikan dengan cara belajar efektif. Kalo saya punya cara sendiri nih buat belajar supaya lebih efektif. Saya mau berbagi Tips belajar efektif buat temen-temen yang akan mengikuti Ujian Nasional dan SBMPTN. 

Ruangguru

Setiap orang pasti punya kegemaran masing-masing. Nah saya berpikir bagaimana kegemaran saya itu bisa bikin saya jadi rajin belajar. saya tuh suka banget sama yang namanya nonton video, mulai dari video musik, film, sinetron dan video-video lainnya. Terus saya cari ada gak sih video yang berisi penjelasan materi pelajaran.

Ternyata ada loh, saya langsung buka tuh video. Ternyata video itu dari Ruangguru. Lalu cari tau mengenai Ruangguru, dan sampailah saya ke website nya. Di sana saya lihat berbagai produk belajar dari Ruangguru. Dan ternyata benar, ada video belajar yang terdiri dari berbagai macam materi pelajaran.

Akhirnya saya memutuskan untuk berlangganan bimbel online Ruangguru. Setiap hari saya bisa nonton video belajar mengenai materi-materi yang belum saya pahami di sekolah. Dan juga saya bisa mengerjakan soal latihan yang disediakan di ruangbelajar yang bisa dikerjakan kapanpun dan dimanapun. 

Belajar secara rutin juga merupakan Tips belajar efektif yang bisa bantu kamu untuk selalu siap jika ada ulangan dadakan di sekolah. Siswa sekolah cenderung hanya belajar ketika mau ujian saja, itu yang bikin kamu pusing dan tertekan saat mau menghadapi ujian sekolah. Alangkah baiknya jika kamu mencicil setiap materi yang diajarkan di sekolah dengan mengulanginya lagi saat di rumah. Dan kalo saya sih biasanya belajar di ruangbelajar dari Ruangguru, selain karena materinya lengkap, tutor yang mengajarkan juga sangat berkualitas karena sudah sangat berpengalaman. 

Selain itu saya juga sering mengikuti try out online dari Ruangguru. Itu saya lakukan untuk menguji ketajaman pengetahuan saya dalam suatu materi, sehingga saya bisa mengukur kemampuan saya. Kalau masih kurang ya saya belajar lagi, kalau sudah cukup baik saya akan lanjut ke materi selanjutnya. Selama mempersiapkan Ujian Nasional, saya merasa sangat terbantu dengan adanya bimbel online dari Ruangguru ini.

Selain praktis, Ruangguru juga murah. Praktis karena saya gak perlu pergi ke tempat bimbel, duduk di kelas memperhatikan tutor, dan menghabiskan waktu untuk perjalanan pulang pergi. Dengan ruangbelajar dari Ruangguru, saya bisa belajar dari manapun saya berada. Yang penting, membawa handphone ke mana pun adalah salah satu tips belajar efektif dengan penggunaan yang positif.

Aplikasi Ruangguru

Dan faktor yang paling penting adalah karena bimbel online ini terbilang murah, apalagi dibandingkan dengan bimbel biasa yang bisa sampai puluhan juta. Di Ruangguru kamu hanya perlu membayar sekitar 300 sampai 400 ribu saja, dan kamu sudah bisa belajar dengan semua materi-materi yang ada di ruangbelajar dari Ruangguru.

3 komentar untuk "Tips Belajar Efektif Telah Saya Temukan"

  1. Saat ini kita bisa dengan mudah belajar melalui internet, mulai dari membaca artikel, melihat video atau memanfaatkan aplikasi untuk belajar semacam RuangGuru ini ya. Apapun medianya, yang penting ada kemauan untuk belajar.

    Belajar efektif itu harus kreatif ya Mba, gak harus kaku melalui buku saja, kan bisa memanfaatkan media internet untuk proses belajarnya... Nice sharing

    BalasHapus
  2. Wah sobat RG ternyata, iya sih jaman sekarang udah pindah online semua, kalo ga ngikutin perkembangan jaman ya kelelep lah, dan RG berhasil jadi role model untuk sistem pembelajaran online yang efektif ...

    BalasHapus
  3. Wah keren nih, RG emang kece. Saya pribadi lebih banyak belajar di Udemy sama Edx sih, oh iya kalau lagi pengen baca seputar fotografi boleh mampir ke blog saya di gariswarnafoto(dot)com

    BalasHapus