Ini Untungnya Kalau Bisa Bahasa Inggris Ketika Traveling

Akhir-akhir ini piknik menjadi kebiasaan yang menular untuk masyarakat Indonesia. Berlibur di sela-sela rutinitas menjadi penawar penatnya tuntutan tugas-tugas Negara.

Pergi melihat suasana baru, entah itu pemandangan alam atau tempat seru di tengah kota. Pokoknya yang penting melepas pikiran penat dengan menghabiskan waktu di tempat yang enak dilihat.

Saat traveling juga kita akan mendapat pengalaman yang kadang di luar perkiraan. Bisa bertemu orang-orang baru yang membuat kita semakin mengenal berbagai macam karakter.

Menariknya, jika kebetulan bertemu dengan sesama pecinta traveling yang datang dari jauh. Jadi seperti saling mengerti keadaan dan ingin berbagi pengalaman. 

Modal utama di saat-saat seperti ini adalah kita mampu berkomunikasi dengan baik.

Traveling ke Luar Negeri

Jika liburan masih di dalam negeri tentu tidak menjadi masalah. Walaupun berbeda suku dan bahasa daerah tapi kita punya bahasa Indonesia sebagai pemersatu komunikasi. 

Tapi ketika naik tingkat sebagai traveler luar negeri lalu bertemu traveler dari belahan dunia lain yang berbeda Negara. 

Saat itu pula kita harus tahu bahwa bahasa kita juga harus naik tingkatan, yaitu mampu berkomunikasi dengan bahasa Internasional, Bahasa Inggris.

Selain untuk berkomunikasi, bahasa Inggris akan sangat membantu kita dalam melakukan perjalanan juga sebenarnya. 

Apalagi jika kita pergi jalan-jalan ke luar negeri. Poin pentingnya saya akan mengajak kamu membayangkan hal-hal ini.

Memudahkan booking

Booking hotel, transportasi, ataupun pesawat merupakan salah proses krusial ketika traveling. 

Proses Booking Mudah

Hal-hal penting seperti ini pasti akan kita lakukan jika pergi ke Negara lain. Jadi mau tidak mau kita pasti akan menghadapi situasi dimana komunikasi dengan petugas atau masyarakat lokal harus dilakukan.

Bayangkan jika kita hanya bermodal bahasa asal ketika mengunjungi Negara yang musimnya berbeda dengan Indonesia. 

Untuk memesan kamar hotel saja kita harus menggunakan bahasa isyarat agar petugas hotel mengerti. Tapi tetap saja belum tentu akan mengerti kan?

Dengan menguasai bahasa Inggris kita jadi mudah melakukan booking layangan di negara tujuan, tanpa harus mengulang kalimat berulang-ulang kali karena perkataan kita sulit dimengerti. 

Kamu juga tidak perlu repot buka-buka kamus mencari kata yang ingin kamu ucapkan juga.

Mudah dalam mengekspresikan keinginan


Bayangkan kamu berada di sebuah Negara dimana satu-satunya bahasa asing yang dimengerti adalah bahasa Inggris dan kamu ingin mengekspresikan keinginan. 

Bisa jadi ribet kalau tidak menguasai bahasa Inggris kan?

Misalnya jika kamu menguasai bahasa Inggris maka kamu akan lebih mudah mengekspresikan preferensi makanan yang diinginkan. Apakah matang atau setengah matang.

Contoh lainnya adalah ketika kamu meminta referensi destinasi wisata di sekitar dari masyarakat lokal yang kamu temui.

Mudah berinteraksi dengan traveller lain


Nah yang ini sering terjadi saat sedang pergi jalan-jalan, seperti yang saya jelaskan di awal artikel tadi. Rasanya ada yang kurang afdol kalau tidak berinteraksi dengan traveller lain ketika traveling.

Komunikasi Saat Traveling

Lewat interaksi itu kamu bisa memiliki teman, cerita, dan referensi baru. Perjalanan jadi terasa sempurna karena semakin seru. 

Sayangnya ini tidak akan terjadi kalau kamu tidak menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar.

Bayangkan saja jika bisa bertemu dengan traveler lain yang berbahasa beda dan bisa saling berkomunikasi sampai terlihat akrab. Pengalaman dan wawasan kamu pasti sangat terasa sekali bertambah.

Mandiri


Menguasai bahasa Inggris menciptakan kebebasan ketika traveling. Kamu tidak lagi terpaku oleh Google atau pun tour guide berbahasa Indonesia. 

Kamu juga bisa bebas membuat rencana sendiri, dan mengumpulkan informasi bermanfaat dari warga lokal. 

Pokoknya, semuanya berada dalam kendali kamu. Menyenangkan bukan?

Mulai terpikir untuk belajar bahasa Inggris yang baik dan benar untuk next traveling? Solusinya Neo study

Apa itu Neo Study?


Neo Study adalah platform belajar bahasa Inggris menggunakan ponsel pintar sehingga pembelajaran lebih efektif dan tidak terbatas. 

Nexgen English Online

Neo Study juga dilengkapi dengan fitur-fitur terknologi untuk mendukung pembelajaran seperti adaptive learning dimana data studi dianalisa untuk memastikan proses kamu menguasai materi sebelum melanjutkan ketingkatan selanjutnya.

Bagi para traveller, fitur pengenal suara di Neo Study sangat berguna. Melalui fitur ini kamu bisa melatih komprehensif dan pengucapan bahasa Inggris agar sesuai dengan kultur dan kaidah. 

Untuk melengkapi pembelajaran, terdapat fitur Neo Live yang memungkinkan kamu diajar langsung oleh native speaker bertujuan untuk mematangkan penguasaan bahasa Inggris. 

Penasaran? Segera coba tes bahasa Inggris kamu di Neo Study lewat tautan ini.

Sudah cukup membayangkannya. Sekarang saatnya untuk tes sejauh mana kemampuan Bahasa Inggrismu. 

Klik tautannya dan mulai pelajari sampai kamu percaya diri untuk melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa tour guide. Salam Traveler.

Related Posts

5 comments:

  1. Baru tahu app neo ini nggun.. Boleh nih dicoba yak, bahasa inggrisku cuma yes or no doang. Wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Baru dengar istilah Neo Study, bagus juga nih buat belajar b inggris.

    ReplyDelete
  3. Sejauh ini masih lokal aja. Tapi kadang meski traveling lokal, juga ada aja wisatawan asing yang juga sama-sama liburan... "Execusime Sir, would u like to cekrek cekrek me please"...

    ReplyDelete
  4. Aku juga termasuk yang paham bahasa inggris yes or no wkwkwk. Makasih deh tulisan ini bisa jadi referensi hehe

    ReplyDelete