Berikut Beberapa Bahayanya Deman Berdarah Pada Anak

Siapa yang tidak menginginkan anak tumbuh dengan sehat sampai dengan dewasa, apalagi tumbuh kembangnya secara optimal. Hal tersebut tentu saja tidak bisa didapatkan tanpa adanya usaha dari orang tua. 

Anak Demam

Banyak hal yang dapat dilakukan, salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan baik. Jangan salah, meskipun itu terlihat sepele tetapi ternyata memberikan dampak yang cukup besar dari kebersihan. Bukan hanya kesehatan untuk saat ini tetapi juga untuk masa depan dan kebiasaan baik bagi anak sampai dengan dewasa.

Selain banyaknya manfaat dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan, ada juga dampak buruk yang dapat menyebabkannya hal tersebut tidak dilakukan secara baik. Salah satunya mengenai masalah serangan nyamuk demam berdarah pada anak. 

Jangan salah, ini merupakan masalah serius yang dapat muncul karena kurangnya kebersihan yang dilakukan atau dibiasakan orang tua terhadap anak. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan meningkatkan trombosit pada demam berdarah dengan tepat. Sebelumnya, ada beberapa bahaya dari demam berdarah pada anak seperti:

  1. Panas pada anak yang selalu naik turun dan naik secara signifikan hingga membuat anak kejang.
  2. Munculnya bentol atau bintik merah-merah yang terjadi pada tubuh anak.
  3. Trombosit menurun drastis sehingga membuat tubuh anak tidak berdaya atau lemas.
  4. Membuat rasa mual sampai dengan muntah sehingga nafsu makan anak akan lebih berkurang banyak.
  5. Memberikan rasa mudah lelah, lemas dan tidak berdaya selama mengalami masalah tersebut.
  6. Sakit kepala yang tidak tertahan sampai dengan keliyengan.
  7. Pembengkakan pada beberapa bagian tubuh si kecil akibat masalah tersebut.

Dalam dunia medis memang tidak obat demam berdarah anak yang dapat memberikan efek atau kesembuhan secara instan. Umumnya bagi para penderita diperlukan untuk memberikan makanan pada pasien dengan menu yang dapat meningkatkan trombosit. 

Banyak sekali pilihan mulai dari bayam, jambu biji, kacang-kacangan ataupun jenis yang lain. Orang tua harus segera paham akan gejala awal sebelum DBD yang terjadi pada anak semakin parah. Karena perlu Anda pahami jika masalah tersebut tidak segera diatasi akan mengakibatkan masalah yang lebih parah seperti kematian.

sederhana namun tidak sesederhana yang anda kira

Related Posts

0 comments: